Saya sangat senang dengan keputusan untuk tetap tinggal di BVB. Dortmund adalah kampung halaman dan Borussia adalah klub di hati saya."
Jakarta (ANTARA News) - Marco Reus menandatangi perpanjangan kontrak dengan Borussia Dortmund yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2019.

Sebelumnya kontrak Reus berisi release clause sebesar 25 juta euro ini akan berakhir pada Juni 2017. Dan sejumlah klub dikabarkan tertarik memakai jasanya termasuk Real Madrid, Bayern Muenchen, Manchester City, dan Manchester United.

Meskipun demikian, pemain 25 tahun ini mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dengan menambah perpanjangan dua tahun dengan klub dan telah dilaporkan di Jerman tidak ada release clause di kontrak baru.

"Kami tidak ingin rumor tentang transfer mengalihkan perhatian kami dan kami selalu percaya, pemain hebat ini akan memutuskan masa depannya di BVB," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

"Marco bisa menandai sebuah era di Dortmund, seperti Uwe Seeler di Hamburg dan Steven Gerrard di Liverpool."

"Fakta bahwa Marco telah memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan BVB di masa-masa sulit membuktikan bahwa dia mengidentifikasikan dirinya dengan klub, sesuatu yang membanggakan."

Direktur olahraga Michael Zorc mengaku juga senang dengan keputusan Reus untuk tinggal, meski beberapa tim kuat Eropa tertarik padanya.

"Marco Reus bisa bergabung dengan klub besar manapun di dunia. Keputusannya menunjukkan hatinya untuk kampung halaman dan klub masa kecilnya. Dia adalah pemain kunci Dortmund di masa depan."

"Saya sangat senang dengan keputusan untuk tetap tinggal di BVB. Dortmund adalah kampung halaman dan Borussia adalah klub di hati saya," kata Reus.

"Saya menantikan untuk memiliki masa depan yang sukses bersama tim dan fans. Masih banyak pekerajaan yang harus dilakukan dan ingin melakukannya sedikit bagian saya."

Penyerang ini telah mencetak empat gol dalam sepuluh penampilan Bundesliga sejauh ini, melewatkan beberapa pertandingan karena cedera.

Dortmund masih berada di zona degradasi urutan 16 dengan 19 poin, demikian seperti dikutip goal.com. 

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015