Paris (ANTARA News) - Gol pertama striker Uruguay Edinson Cavani dalam liga pertandingan terakhirnya sukses membawa Paris Saint Germain menang 2-0 atas Nantes Kamis dini hari tadi sehingga lolos perempat final Piala Prancis.

Cavani yang selama ini dikritik mandul gol, menciptakan gol pada menit 19 dan kemudian digandakan oleh gelandang timnas Prancis Yohan Cabaye pada menit 34.

Pada perempat final, PSG akan menantang lawan tangguh AS Monaco yang mengalahkan Rennes 3-1.

Juara bertahan Guingamp menundukkan klub divisi empat Yzeure 3-1. Christophe Mandanne menciptakan dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Jeremy Pied.  Guingamp akan menghadapi klub divisi empat lainnya nanti, Concarneau.

Monaco bangkit setelah dikalahkan Bastia 0-1 pekan lalu pada semifinal Piala Liga dan 0-1 oleh Guingamp pada liga reguler, dengan menang 3-1 dari Rennes.

Debutan muda Almamy Toure menciptakan gol pertama Monaco pada menit 10, lalu digandakan pemain Brasil Wallace, dan sempat disusul Rennes lewat gol Pedro Henrique. Namun pemain muda Monaco lainnya, Anthony Martial, memastikan kemenangan Monaco lewat tendangan penalti.

Pelatih Monaco yang asal Portugal, Leonardo Jardim, menyambut gembira penampilan cemerlang para pemain mudanya. "Adalah normal para pemain muda menciptakan gol karena seperti itulah tim kami, muda," kata Jardim seperti dikutip AFP.

Jardim bahkan mengatakan Toure yang adalah bek Mali berusia 18 tahun itu akan diturunkan untuk menghadapi Arsenal pada babak 16 Besar Liga Champions bulan depan.



 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015