Roma (ANTARA News) - Gervinho membuat Roma ungguli Feyenoord 1-0 untuk sementara di babak pertama dalam Piala Eropa di Stadio Olimpico.

Peluang pertama Roma, yakni menit tujuh. Berawal umpan Totti ke Verde, kemudian Verde memberikan bola ke Gervinho di kotak penalti. Bola sudah mengarah ke arah gawang, tetapi mampu dibersihkan Wilkshire dan melebar.

Gervinho membuka keunggulan Roma menit 22. Berawal dari umpan Verde ke Torosidis yang kemudian dijentikan Gervinho di dalam kotak penalti. Roma 1-0 Feyenoord.

Totti menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam sejarah Liga Champions. Dia bisa mengukir rekor yang sama jika mencetak gol di Liga Eropa malam ini.

Verde kembali bekerja sama dengan Gervinho menit 25, tetapi serangan mereka mampu dipatahkan kiper Vermeer.

Roma menguasai 41 persen pertandingan, sedangkan Feyenoord 59 persen. Dengan percobaan tendangan empat berbanding lima untuk keunggulan Feynoord.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Roma: Lukasz Skorupski, Mapou Yanga-Mbiwa, José Cholevas, Vasileios Torosidis, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Daniele de Rossi, Francesco Totti, Gervinho, Daniele Verde.

Feyenoord Rotterdam: Kenneth Vermeer, Luke Wilkshire, Terence Kongolo, Nelom Miquel, Khalid Boulahrouz, Jordy Clasie, Karim El Ahmadi, Lex Immers, Colin Kazim-Richards, Tonny Vilhena, Jens Toornstra.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015