Jambi (ANTARA News) - aparat Polresta Jambi berhasil mengamankan tiga orang mahasiswa dari salah satu akademi di Kota Jambi yang  melakukan perampokan mobil milik temannya sendiri dengan modus mengajak korban berkaroke disalah satu tempat hiburan malam.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Yudha Pranata di Jambi Kamis, mengatakan ketiga mahasiswa pelaku perampokan itu diamankan polisi setelah warga berhasil menangkap mereka usai melakukan aksinya menganiaya korban Gunawan yang kemudian mobil milik korban diambil ketiga pelaku.

Ketiga mahasiswa pelaku perampokan itu adalah Wiliam (20), Rifai (20) Zulpian (21). Sua perampok terpaksa dirawat dirumah sakit karena dikeroyok massa setelah aksi mereka digagalkan warga.

Para pelaku tersebut berhasil diamankan pihak kepolisian setelah babak belur dihajar massa.

Ketiga mahasiswa itu diamankan setelah berupaya mencuri mobil korban dengan menggunakan modus menjemput korban, setelah dalam perjalanan dan ketika membawa mobil avanza putih miliknya rekan pelaku langsung menjerat leher korban dengan kabel komputer,

Korban yang melakukan perlawanan berhasil melarikan diri dan meminta pertolongan warga.

Hasil pemeriksaan sementara terhadap ketiga pelaku bahwa aksi perampokan yang dilakukan Rifai dan kawan-kawan itu sudah direncanakan. Para pelaku menjemput korban dan diajak karaoke. Sebelum sampai di tempak karaoke, korban disekap dan dianiaya kemudian mobilnya diambil.

Sementara dari keterangan pelaku Wiliam, ketika di wawancarai dirinya mengakui perbuatannya dan dia memang berencana untuk mencuri mobil korban.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015