Penghargaan ini merupakan yang tertinggi di lingkungan kebeacukaian dunia yang diberikan kepada Kantor Bea Cukai Nunukan."
Nunukan (ANTARA News) - Kantor Bea Cukai Kabupaten Nunukan, Kaltara memperoleh penghargaan sebagai "The Best Customs" dari World Customs Organization yang berada di Brussel, Belgia.

Penghargaan ini, kata Kepala BC Nunukan, Max Karel Frengky Rori di Nunukan, Kamis berkat peningkatan kinerja Kantor BC Nunukan dari segi pelayanan sehingga Organisasi Kebeacukaian Dunia itu menetapkan sebagai yang terbaik.

Sertifikat yang ditandatangani Sekretaris Manager World Customs Organization, Kunio Mikuriya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kantor BC Nunukan atas ditunjuknya sebagai The Best Customs kategori Customs and Excise Office Type C di Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan yang tertinggi di lingkungan kebeacukaian dunia yang diberikan kepada Kantor Bea Cukai Nunukan," ujar Max Rori sapaan dia.

Ia menambahkan, penetapan Kantor Bea Cukai Nunukan sebagai salah satu customs terbaik di dunia menandakan kinerja diakui oleh dunia internasional melalui kinerja pelayanan dan pengawasan serta pelaksanaan administrasi yang dilakukan selama ini.

Penghargaan yang diterbitkan pada 26 Januari 2015 ini, merupakan pertama kali diperoleh sehingga diharapkan dapat lebih memicu memperbaiki kinerjanya pada masa yang akan datang sebagai tanggungjawab moral.

"Kita harus pertahankan kinerja yang sudah dilakukan selama ini dengan adanya penghargaan ini bahkan diupayakan lebih baik lagi kedepannya lagi," tambah Max Rori.

Ia menduga, penghargaan ini diberikan kepada Kantor Bea Cukai Nunukan sekaitan dengan penangkapan sejumlah barang-barang selundupan yang berhasil diamankan selama ini yang telah menjadi komitmennya memberantas upaya penyelundupan seperti narkoba dan minuman keras.

Pewarta: M Rusman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015