Jakarta (ANTARA News) - Sampai pukul 01.00 WIB api masih menyala di sisi tenggara Gedung Wisma Kosgoro Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat akibat kebakaran yang melalap gedung 20 lantai tersebut.

"Saat ini api masih menyala hingga lantai 19 dan asap masih membumbung keluar dari gedung," kata Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta Subejo kepada Antara, Selasa.

Dari pantauan di lapangan dan informasi yang dihimpun Antara, api mulai merambat lantai 16 sekitar pukul 18.39 WIB lalu ke atas dan sekarang telah ada di lantai 19.

Titik awal kebakaran di lantai 16 merupakan lokasi kantor perusahaan PT Perkasa Adiguna. Ketinggian bangunan dan hembusan angin kencang menyulitkan petugas dalam menjinakkan si jago merah.

Belakangan diketahui manajemen gedung pernah ditegur karena sistem pengamanan dan antisipasi kebakaran gedung ini kerap bermasalah.

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air dari skylift yang dipanjangkan dari mobil mereka, sedangkan Dinas Pemadam Kebakaran sendiri menurunkan 34 unit mobil pemadam kebakaran.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran namun seorang petugas pemadam kebakaran menduga karena hubungan pendek arus listrik.

Kebakaran masih berlangsung dan pemadam kebakaran masih mencoba memadamkan api lewat skylift, sementara pecahan kaca dan runtuhan gedung semakin banyak jatuh dari lantai yang terbakar.






Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015