Jakarta (ANTARA News) - Bank Muamalat kembali meraih predikat sebagai bank syariah terbaik di Tanah Air dalam penghargaan Islamic Finance News 2014 di Malaysia.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus pengakuan bagi kami. Penghargaan ini menunjukkan bahwa tidak hanya sekedar kompetitif, tapi produk kami juga diminati," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, di Jakarta, Selasa.

Dia menambakan di saat kondisi ekonomi nasional, regional maupun global yang masih fluktuatif, penghargaan tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut merupakan yang ketujuh kalinya yang diterima oleh Bank Muamalat.

Dalam penghargaan tersebut, Bank Muamalat meraih predikat sebagai "Best Islamic Retail Bank" dan "Best Islamic Bank in Indonesia".

Sebelumnya, Bank Muamalat telah mendapatkan predikat sebagai bank syariah terbaik pada 2006, 2008, 2009, 2010, 2012, 2013, dan 2014.

Pada 2012, Bank Muamalat turut meraih penghargaan sebagai bank syariah paling inovatif di dunia.

Bank Muamalat merupakan satu-satunya bank asal Indonesia yang mengoperasikan kantor cabang penuh di Malaysia dan berhasil mencapai posisi balik modal atau "Break Event Point" hanya dalam waktu 11 bulan pasca pendiriannya pada 2009.

"Bank Muamalat berkomitmen untuk memperluas jangkauan nasabah di seluruh dunia melalui produk Shar-e Gold yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant VISA di 170 negara," terang Endy.

Pewarta: Indriani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015