Pandeglang (ANTARA News) - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengunjungi Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten dalam rangka panen raya di Pandeglang sebesar 27.300 hektare sawah.

"Kecamatan Panimbang merupakan daerah sentra padi dan kedelai di Pandeglang. Realisasi tanam padi di Pandeglang pada Desember 2014 seluas 27.591 hektare dan yang panen pada Maret ini sekitar 27.300 hektare," kata Amran di Pandeglang, Jumat.

Ia mengatakan, pelaksanaan panen raya di Panimbang merupakan salah satu komitmen pelaksanaan kerja sama dalam mewujudkan swasembada pangan, khususnya di Banten.

"Melalui panen raya di sini, saya optimis Provinsi Banten akan mampu mewujudkan percepatan pancapaian swasembada pangan nasional," katanya.

Kementerian Pertanian menargetkan melalui pelaksanaan Upaya Khusus (UPSUS) produksi padi Banten dapat meningkatkan dari 2.021.913 ton pada 2014 menjadi 2.159.388 ton pada 2015.

Menteri Pertanian juga optimis peningkatan produksi masih akan terus meningkat pada tiga tahun ke depan baik untuk padi, jagung, maupun kedelai.

Sejak 24 Februari 2015, Menteri Pertanian telah melakukan kunjungan kerja dalam rangka panen raya di beberapa daerah.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pandeglang, Menteri Pertanian juga didampingi oleh Plt. Gubernur Banten, Rano Karno, Kapolda Banten, Boy Rafli Amar, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi, dan Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP), Kementan, Emilia Harahap.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015