Jakarta (ANTARA News) - Alvaro Morata mencetak gol semata wayang yang memastikan Juventus meraih tiga poin kemenangan 1-0 atas Palermo pada Liga Italia Serie A pekan 27 di Stadion Renzo Barbera, Minggu dini hari WIB.

Mantan pemain Real Madrid Alvaro Morata, yang baru dimainkan menit 60 menggantikan Fernando Llorente, mencetak gol menit 70 berkat umpan matang Claudio Marchisio.

Penyerang Juventus Carlos Tevez hampir membuka skor melalui tendangan keras dari luar kotak penalti namun berhasil dibendung penjaga gawang Palermo pada menit 17.

Gelandang Juventus Sturaro melepaskan tendangan keras kaki kiri menit 24 namun bolanya masih melebar.

De Ceglie memiliki peluang mencetak gol dari tendangan salto usai menerima umpan tendangan bebas Marchisio, namun gagal menjadi gol. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pelatih Juventus mengubah taktik dengan memasukkan Arturo Vidal untuk mengantikan Stefano Sturaro pada awal babak pertama.

Juventus menuai peluang pada menit 51 ketika Pereyra dijatuhkan bek Palermo di depan kotak penalti. Tevez yang maju sebagai penendang gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Palermo memiliki peluang di menit 60 melalui serangan balik Dybala namun hanya berbuah tendangan sudut karena berhasil di tepis Buffon.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua akhirnya mencetak gol dari tendangan kaki kiri Alvaro Morata berkat umpan Claudio Marchisio dari lini tengah di menit 70. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta hingga wasit Marco Guida meniup peluit akhir laga.

Kemenangan ini memastikan Juventus kian perkasa di puncak klasemen Serie A dengan 64 poin atau selisih 14 poin dengan peringkat kedua AS Roma. Di sisi lain, Palermo tertahan di peringkat 11 dengan koleksi 35 poin dari 27 laga.

Berikut susunan pemain Palermo dan Juventus:

Palermo (3-5-2): Sorrentino; Vitiello, Terzi, Andelkovic; Rispoli, Barreto (Belotti), Marcesa (Jajalo), Rigoni, Daprela (Emerson); Dybala, Vazquez.

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pereyra, Marchisio, Sturaro (Vidal), De Ceglie (Padoin); Llorente (Morata), Tevez.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015