Padang (ANTARA News)- Pameran dan kontes batu akik internasional yang digelar Korem 032 Wirabraja, diikuti 2000 peserta dari enam negara masing-masing Indonesia, Malaysia, Brunai Darussalam, Australia, Korea Selatan dan Mesir.

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S, Kamis di Padang mengatakan, semua batu yang akan ikut kontes sudah ada di Makorem setempat, menunggu pembukaan secara resmi pada pukul 20.00 WIB.

"Masyarakat umum bisa menikmati keindahan berbagai jenis batu akik dari berbagai negara itu di gedung Sapta Marga Korem 032 Wirabraja pada 19-22 Maret 2015," kata dia.

Menurut dia, pameran dan kontes batu akik tingkat internasional yang digelar itu bertujuan untuk membantu memperkenalkan potensi batu akik asal Sumbar kepada masyarakat dunia.

"Kami ingin ikut berpartisipasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumbar," kata dia.

Dia mengatakan, masyarakat yang terlibat dalam bisnis batu akik tersebut sangat banyak mulai dari pencari, hingga pengrajin.

"Mudah-mudahan ini akan memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat Sumbar," kata dia.

Selain itu, menurut Danrem pameran dan kontes itu bisa menjadi ajang silaturahmi antara TNI dan masyarakat Sumbar.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan apresiasi tinggi kepada Korem 032 Wirabraja yang tidak hanya aktif membantu dalam bidang ketahanan pangan di daerah, tetapi juga dalam bidang ekonomi kreatif.

"Danrem 032 Wirabraja harus diakui memiliki komitmen yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar,"kata dia.



Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015