Khimki, Rusia (ANTARA News) - Wakil Italia Napoli berhasil menahan imbang tuan rumah Dinamo Moskow dengan skor 0-0 dalam laga kedua babak 16 besar Liga Europa di Arena Khimki, Rusia, Jumat dini hari WIB.

Berkat hasil tersebut Napoli menjadi tim pertama yang memastikan diri ke perempat final Liga Europa dengan skor agregat 3-1, setelah kemenangan tersebut mereka peroleh di kandang, San Paolo, sepekan silam.

Napoli tampil tanpa beban di hadapan publik lawan dan cukup terbuka untuk keluar menyerang di babak pertama, meski dua pada menit 11 dan 15 upaya mereka harus ditolak mentah oleh tiang gawang.

Namun memasuki babak kedua, tim asuhan Rafael Benitez terlihat lebih fokus untuk menjaga keunggulan agregat, di tengah upaya keras tuan rumah mencari cara meraih kemenangan dengan selisih dua gol demi melaju ke babak perempat final.

Sayangnya, pasukan arahan Sergiy Rebrov gagal membongkar pertahanan Napoli, terbukti dari 20 kali percobaan tembakan mereka 10 di antaranya dihalau oleh barisan pemain belakang lawan.

Mereka sebetulnya sudah dua kali menyarangkan bola ke gawang Napoli, melalui tandukan Christian Samba dan Alexander Kokorin masing-masing pada menit 17 serta 21, namun keduanya sama-sama dianggap telah berada dalam posisi offside kala melakukan hal tersebut sehingga tak ada gol yang dihitung.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Dinamo Moskow (4-4-2): Vladimir Gabulov (PG); Aleksei Kozlov, Christopher Samba, Tomas Hubocan, Alexander Buttner (Aleksey Ionov); Alexander Kokorin, William Vainqueur, Yuri Zhirkov, Balazs Dzsudzsak; Mathieu Valbuena; Kevin Kuranyi
Pelatih: Stanislav Cherchesov

Napoli (4-2-3-1): Mariano Andujar (PG); Christian Maggio, Raul Albiol, Miguel Britos, Faouzi Ghoulam; Jorginho, David Lopez; Jose Callejon, Manolo Gabbiadini (Marek Hamsik), Dries Mertens (Jonathan de Guzman); Gonzalo Higuain (Juan Zuniga)
Pelatih: Rafael Benitez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015