Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Manchester United untuk sementara mengungguli tuan rumah Liverpool dengan skor 1-0 saat babak pertama usai dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Utama Inggris di Anfield, Minggu.

Keunggulan itu diperoleh MU setelah penyerang sayap Juan Mata mencetak gol pada menit 14, memanfaatkan umapn terobosan dari Ander Herrera untuk kemudian menaklukkan penjaga gawang Simon Mignolet.

Apabila kedudukan bertahan hingga laga usai, MU akan mempertahankan peringkat empat klasemen sementara dan mengoleksi 59 poin sekaligus mengamankan jarak dari kejaran Liverpool (54) yang berada di peringkat kelima.

Dengan demikian, pasukan besutan Louis van Gaal juga akan berada satu langkah di depan Liverpool dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.

Sepanjang babak pertama tim tamu memang tampil dominan dengan menguasai 60 persen kepemilikan bola, sementara Si Merah yang tampil tanpa kapten dan ikon mereka Steven Gerrard tertinggal dengan 40 persen.

Liverpool bahkan tidak pernah menemui sasaran dalam empat kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan, termasuk upaya tendangan sentuhan pertama Daniel Sturridge hanya empat menit berselang setelah gol Mata yang akhirnya menyamping di sisi gawang.

Pelatih Brendan Rodgers masih memiliki sejumlah opsi apabila kebuntuan serangan tak kujung terbongkar, termasuk menurunkan Gerrard atau penyerang bengal Mario Balotelli.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Liverpool (3-4-3): Simon Mignolet (PG); Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Adam Lallana, Jordan Henderson, Joe Allen, Alberto Moreno; Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Philippe Coutinho
Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester United (4-1-4-1): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind; Michael Carrick; Juan Mata, Ander Herrera, Maroaune Fellaini, Ashley Young; Wayne Rooney
Pelatih: Louis van Gaal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015