... hanya mengetahui satu nama, yakni Akhmad Khudri, mahasiswa Universitas Al Ghaff beserta nomor kontak...
Jambi (ANTARA News) - Sebanyak 20 mahasiswa di Yaman asal Provinsi Jambi akan ikut dievakuasi untuk dipulangkan ke Indonesia sesuai perintah Kementerian Luar Negeri. Satu Boeing B-737-400 dari Skuadron Udara VVP 17 TNI AU sudah diterbangkan ke Salalah, Oman, untuk kepentingan itu, Kamis malam (2/4). 

Kepala Perwakilan Provinsi Jambi di Jakarta, Junaidi, ketika dihubungi dari Jambi, Kamis, mengatakan, WNI asal Jambi di Yaman semuanya merupakan mahasiswa. Rencananya mereka akan dievakuasi bersama WNI lain.

Perwakilan Jambi kata Junaidi juga ikut menjemput 20 mahasiswa tersebut dan staf perwakilan Jambi itu sudah berangkat Rabu (1/4), dan menurut informasi staf Perwakilan Jambi saat ini sudah di Yaman.

"Perwakilan kami sudah berada di sana untuk ikut mengevakuasi mahasiswa asal Jambi. Nantinya staf Perwakilan Jambi akan menghubungi salah satu mahasiswa dan menunjukkan lokasi terakhir mereka, setelah keberadaannya diketahui akan langsung dievakuasi," kata Junaidi.

Walau identitas pasti ke-20 mahasiswa asal Provinsi Jambi itu belum diketahui, namun Junaidi menyatakan, staf yang berangkat ke Yaman hanya mengetahui satu nama, yakni Akhmad Khudri, mahasiswa Universitas Al Ghaff beserta nomor kontak. 

Khudri diketahui tinggal di asrama kampus di kota Tarim, Yaman. Orangtuanya, Idrus, ketika dikonfirmasi mengaku sudah berkoordinasi dengan anaknya di Yaman. Menurut keterangan dari Khudri, mereka baik-baik saja.

Pada sisi lain, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Perwakilan Jambi dan Kementerian Luar Negeri.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015