Jakarta (ANTARA News) - Gol semata wayang Miralem Pjanic di babak pertama berhasil membawa klub Ibukota Italia AS Roma menaklukan Napoli 1-0 pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan 29 di Stadion Olimpico Roma, Sabtu.

Miralem Pjanic, gelandang serang timnas Bosnia, mencetak gol kemenangan AS Roma di menit 25 memanfaatkan umpan Florenzi.

Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, AS Roma tampil menyerang sejak menit pertama. Gelandang serang Roma, Ljajic, menggebrak pertahanan Napoli dari sisi kiri kotak penalti di menit ke-5 namun tidak berbuah gol.

Menit 20 tendangan bebas Miralem Pjanic nyaris menjadi gol jika tidak mengenai bek Napoli sehingga bola keluar lapangan.

Roma mencetak gol di menit 25 melalui sepakan Miralem Pjanic. Gol itu bermula dari aksi Iturbe dari tengah lapangan yang berikan bola pada Florenzi kemudian mengirimkan bola kepada Pjanic untuk dimaksimalkan menjadi gol.

Napoli nyaris mencetak gol penyama kedudukan di menit 39 melalui sontekan De Guzman namun berhasil digagalkan Manolas. Skor 1-0 untuk AS Roma bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Napoli memiliki peluang melalui tendangan Mertens namun berhasil diselamatkan De Sanctis di menit 53.

Menit 57 kerjasama Mertens dengan Jorginho nyaris menciptakan gol untuk Napoli namun berhasil digagalkan De Rossi.

Menit 87 Roma memiliki peluang matang melalui tendangan keras jarak jauh uyang dilepaskan Radja Nainggolan namun masih mampu diredam Andujar. Hingga wasit meniup peluit skor 1-0 untuk Roma tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat AS Rome tetap berada di peringkat kedua dengan 56 poin sementara Napoli gagal naik tingkat karena hanya mengoleksi 47 poin atau selisih satu poin dengan Sampdoria di peringkat empat.

Susunan pemain kedua tim:

Napoli (4-2-3-1): Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; Jorginho, David Lopez; Callejon, De Guzman, Mertens; Higuain.
Cadangan: Rafael, Strinic, Henrique, Koulibaly, Zuniga, Colombo, Mesto, Gargano, Gabbiadini, Hamsik, Insigne, Zapata.

Roma (4-3-3):
De Sanctis; Torosidis, Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Ljajic, Iturbe.
Cadangan: Lobont, Skorupski, Cole, Spolli, Mapou, Balzaretti, Pellegrini, Paredes, Verde, Ibarbo, Doumbia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015