Madrid (ANTARA News) - Klub La Liga terancam degradasi, Almeria, hari ini mengumumkan mantan pemain Barcelona Sergi sebagai pelatih baru mereka sampai akhir musim ini.

Pria berusia 43 tahun itu menggantikan Juan Ignacio Martinez yang dipecat setelah hanya empat bulan menukangi tim ini menyusul kekalahan 1-4 dari tim sesama terancam degradasi, Levante, Minggu.

Dengan sembilan laga tersisa, Almeria yang bertengger di posisi 18 dan satu poin dari zona aman, beralih ke mantan pemain Barca dan mantan bek kiri timnas Spanyol itu demi menyelamatkan nasib tim dalam musim ini yang tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir sejak awal Februari lalu.

Sergi adalah pelatih Almeria keempat selama musim ini, dengan laga perdananya dalam status pelatih pada Rabu melawan Barca di Nou Camp di mana dia mengukir namanya sebagai pemain pada 1992-2002 dan saat menjadi pelatih tim muda Barca pada 2009-2011 sebelum melatih klub divisi dua Recreativo Huelva.

Almeria juga pernah dihukum pengurangan tiga poin oleh FIFA karena tidak mampu membayar fee transfer kepada klub-klub asing, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015