Madrid (ANTARA News) - Tim Liga Spanyol Almeria pada Senin menunjuk mantan pemain Barcelona Sergi sebagai pelatih baru mereka hingga akhir musim ini.

Pria berusia 43 tahun itu menggantikan Juan Ignacio Martinez, yang dipecat setelah hanya empat bulan bertugas menyusul kekalahan Almeria 1-4 oleh tim yang sama-sama terancam degradasi Levante pada Minggu.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, Almeria, menempati posisi ke-18 dalam klasemen dan tertinggal satu angka dari zona aman, bertumpu pada mantan bek kiri Barca dan Spanyol Sergi untuk membantu menyelamatkan klub, yang belum meraih satu pun kemenangan dalam tujuh pertandingan sejak awal Februari lalu.

Sergi adalah pelatih keempat Almeria musim ini, dengan pertandingan pertamanya sebagai pelatih adalah pada Rabu mendatang melawan Barca di Nou Camp, di mana dia sudah mencatatkan namanya sebagai pemain (1992-2002) dan pelatih tim junior (2009-2011), sebelum melatih tim divisi kedua Recreativo Huelva.

Pada puncak duka liga mereka, Almeria juga menghadapi hantaman pengurangan tiga angka oleh FIFA setelah gagal membayar biaya transfer ke klub-klub asing, meskipun klub Andalusia itu sedang mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga, demikian AFP melaporkan.

(I015/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015