counter

Persis siap tanding luar kandang lawan PSCS

Persis siap tanding luar kandang lawan PSCS

ilustrasi Persis Menang Atas PPSM Magelang Pemain Persis Solo Dedy (kiri) berebut bola dengan pemain PPSM Magelang Dwi (kanan) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/3). Dalam pertandingan itu Persis Solo menang 3-0. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Solo (ANTARA News) - Persis Solo telah menyiapkan timnya untuk bermain di luar kandang melawan tuan rumah PSCS dalam pertandingan uji coba menjelang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015, di Stadion Kusuma Cilacap Jawa Tengah, Minggu (12/4).

Direktur Bidang Olahraga PT Persis Solo Saestu (PSS), Totok Supriyanto, di Solo, Selasa, mengatakan, timnya memang menerima tawaran bertanding uji coba di luar kandang melawan tuan rumah PSCS Cilacap, untuk persiapan sebelum kompetisi yang direncana di gelar akhir April mendatang.

Menurut Totok Supriyanto, timnya selama persiapan baru sekali melakukan pertandingan uji coba di luar kandang yakni melawan PSIS Semarang, dan kedua melawan PSCS yang digelar di Cilacap, Minggu (12/4) petang.

Namun, kata Totok Supriyanto, sesuai kesepakatan pihak tim tuan rumah telah menanggung akomodasinya.

Menurut Totok Supriyanto, Persis melawan PSCS memang di luar rencananya. Karena, tim yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" sesuai rencana melakukan dua pertandingan yakni melawan Persibas Banyumas dan Persibangga Purbalingga.

"Kedua tim itu, karena sama sama satu grup dengan Persis pada kompetisi Divisi Utama 2015 mendatang. Namun, Persis jadwal diubah kini hanya satu uji coba lawan PSCS, meski grupnya berbeda," katanya.

Totok Supriyanto menjelaskan Persis beberap pertandingan uji coba di kandang sendiri memang hasilnya masih belum memuaskan penonton, dan terakhir di Stadion Manahan Solo ditahan imbang melawan Persebo Bondowoso, dengan skor 0-0.

Meskipun, Persis pada bertandingan sebelumnya telah mengalahkan PPSM Magelang dengan skor cukup telak 3-0, tetapi Ferryanto dan kawan-kawan kelihatan sering meremehkan lawan seperti saat menghadapi Persebo, pada Senin (6/4) petang.

Menurut Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo, semua pemainnya tidak fokus ke permainan saat menghadapi Persebo, sehingga mereka sering mengalami kesalahan yang mendasar.

Namun, Aris Budi Sulistyo juga memuji penampilan kiper muda Persis, Bayu Afif yang tampil memukau dan tenang saat menyelamatkan setiap serangan yang dilakukan oleh pemain Persebo.

"Semua pemainya bermain jelek lawan Persebo, kecuali kiper Bayu Afif yang kelihatan l;ebih tenang dan cekatan," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar