Jerman (ANTARA News) - Drama adu penalti mewarnai rangkaian laga perempat final Piala Jerman yang berlangsung Kamis dini hari WIB.

Drama adu penalti pertama di kota Bielefeld, kawasan Timur Laut Jerman, harus digelar setelah Arminia Bielefeld dan Borussia Moenchengladbach bermain imbang 1-1 hingga waktu normal dan dua kali 15 menit babak tambahan berakhir.

Drama tersebut bermuara pada hasil mengejutkan berupa keberhasilan Bielefeld selaku tim kasta ketiga Jerman menyingkirkan Gladbach dari kontestasi setelah memperoleh kemenangan 5-4.

Penjaga gawang Alexander Schwolow boleh menepuk dada sebagai penentu keberhasilan tim yang berlaga di 3.Liga itu memenangi drama adu penalti, setelah ia mengagalkan eksekusi Ibrahima Traore dengan sempurna.

Bielefeld bergabung dengan VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund, yang sudah lebih dulu melaju ke semi final setelah masing-masing mengalahkan SC Freiburg dan TSG 1899 Hoffenheim, pada Rabu (8/4) WIB.

Beralih ke kota Leverkusen, tuan rumah Bayer Leverkusen harus tersingkir dari Piala Jerman akibat kalah 3-5 dalam drama adu penalti melawan juara bertahan Bayern Muenchen.

Kedua penjaga gawang masing-masing tim, Bernd Leno dan Manuel Neuer, tampil sangat maksimal sepanjang laga hingga tak ada gol tercipta di waktu normal.

Namun, Neuer unggul karena berhasil menggagalkan satu eksekusi penalti dari algojo pertama Leverkusen Josip Drmic.

Keberhasilan Neuer dimanfaatkan dengan baik oleh lima algojo Muenchen, Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Xabi Alonso, Mario Goetze dan Thiago Alcantara, secara berurutan sukses menyarangkan bola ke gawang Leno.

Seusai kepastian Muenchen melaju, otoritas sepak bola Jerman (DFB) mengumumkan hasil pengundian yang menetapkan mereka akan menjamu rival abadi, Dortmund, dalam duel klasik berpanggung semi final Piala Jerman.

Sementara Wolfsburg harus berhati-hati agar tidak mengalami nasib serupa Gladbach kala melawat ke kandang tim penakluk raksasa, Bielefeld, di SchucoArena.

Berikut hasil lengkap laga perempat final Piala Jerman sebagaimana dilansir laman resmi UEFA. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

VfL Wolfsburg 1 - SC Freiburg 0
Borussia Dortmund 3 - TSG 1899 Hoffenheim 2 *setelah melakoni babak tambahan 2x15 menit
Arminia Bielefeld 1 - Borussia Moenchengladbach *Bielefeld menang adu penalti 5-4
Bayer Leverkusen 0 - Bayern Muenchen 0 *Muenchen menang adu penalti 5-3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015