Parma, Italia (ANTARA News) - Tim juru kunci Liga Italia Seri A, Parma, memperoleh hasil mengejutkan dengan mengalahkan pimpinan klasemen sementara Juventus 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-30 di Ennio Tardini, Minggu dini hari WIB.

Sebuah gol yang dicetak gelandang Jose Mauri pada menit 60 menggunakan kaki kirinya menyelesaikan umpan dari Ishak Belfodil, menjadi penentu kemenangan Parma atas Juventus.

Parma, yang telah menyatakan diri bangkrut dan menjalani sisa musim dengan dibiayai otoritas liga, memberikan kekalahan kedua Juventus sepanjang musim ini, setelah Oktober 2014 lalu mereka juga kalah tipis 1-0 dari Genoa.

Kekalahan kali ini sangat mengejutkan dilihat dari banyak sisi, misalnya rekor pertemuan, di perjumpaan pertama musim ini di Juventus Stadium pada November 2014 lalu, Parma dicukur habis 7-0 lewat keberhasilan tiga penyerang Juventus Carlos Tevez, Alvaro Morata dan Fernando Llorente meraih dwigol.

Dari sudut pandang agresivitas gol, Juventus memiliki surplus 42 gol sejauh ini sedangkan Parma defisit 30 gol, yang artinya ada jarak 72 gol dari kedua tim, namun tuan rumah sukses mengejutkan pasukan besutan Massimiliano Allegri.

Meski demikian, hasil tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Juventus tetap perkasa di puncak dengan raihan 70 poin sedangkan Parma masih terpuruk di dasar dengan hanya mengoleksi 16 poin.

Tim tamu, seolah menganggap remeh Parma dengan hanya menandemkan Fernando Llorente bersama talenta muda Kingsley Coman harus membayar mahal atas keputusan itu.

Pasalnya meski sepanjang laga menguasai 68 persen pengendalian bola, namun Juventus tidak berhasil mengkonversi satu pun dari 19 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Parma (3-5-2): Antonio Mirante (PG); Pedro Mendes, Fabiano Santracoce (Mattia Cassani), Zouhair Feddal; Silvestre Varela, Jose Mauri (Andi Lila), Cristobal Jorquera, Antonio Nocerino, Massimo Gobbi; Ishak Belfodil (Giuseppe Presita), Abdelkader Ghezzal
Pelatih: Roberto Donadoni

Juventus (4-3-1-2): Marco Storari (PG); Stephan Lichtsteiner, Angelo Ogbonna, Giorgio Chiellini, Simone Padoin; Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro (Simone Pepe); Roberto Pereyra (Alvaro Morata); Kingsley Coman (Mattia Vitale), Fernando Llorente
Pelatih: Massimiliano Allegri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015