Jakarta (ANTARA News) - CEO Asus Jerry Shen baru-baru ini menyatakan bahwa perusahaannya tidak akan meluncurkan penerus jam tangan pintar Asus ZenWatch tahun ini, namun perusahaan mereka tengah mempersiapkan dua varian baru untuk 2016.

Shen mengatakan bahwa generasi kedua ZenWatch akan datang dalam dua versi yang berbeda, yakni satu untuk pria dan satu untuk wanita.

Namun pernyataan Shen yang dikutip NDTV dalam peluncuran Asus Zenfone 2 di New Delhi, India, seperti dilansir Phone Arena, Senin (27/4) itu belum jelas apakah  mengacu pada perbedaan desain atau hanya ukurannya saja yang berbeda.

Pada Desember 2014, Shen yang dikutip oleh surat kabar Taiwan mengatakan bahwa ZenWatch 2 akan hadir pada kuartal ketiga tahun 2015 dengan kemampuan suara menelepon mandiri, namun sepertinya perusahaan itu berubah pikiran.

Tampaknya, Asus tidak akan mematuhi siklus produksi 12 bulan dengan seri ZenWatch, karena Shen menyatakan bahwa model pertama diluncurkan untuk menguji penerimaan pasar.

Berdasarkan komentar Shen, sepertinya para ahli mesin Asus saat ini fokus pada peningkatan kinerja dan memperpanjang masa pakai baterai dari jam tangan pintar tersebut.

Shen juga telah mengkonfirmasi rumor sebelumnya yang mengatakan Asus sedang mengerjakan sistem operasi yang dipakainya sendiri.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015