Manado (ANTARA News) - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) guna  mencari solusi atas permasalahan energi di daerah ini.

"Saat ini permasalahan yang ada di Sulut yakni soal energi, yang perlu dicari jalan keluarnya," kata Ketua Komisi VII DPR-RI, Kardaya Warnika, saat kunjungan kerja di Kota Manado, Selasa.

Dia mengatakan saat ini tantangan yang terjadi pada energi dan sumber daya mineral (ESDM) yakni keterbatasan energi untuk pemenuhan kebutuhan gas, bahan bakar minyak dan kelistrikan.

"Tak hanya di wilayah Sulut, permasalahan itu pun terjadi di beberapa daerah di Indonesia," kata Kardaya.

Dia mengatakan kunjungan komisi VII DPR-RI untuk melakukan fungsi pengawasan serta menyerap aspirasi yang ada di daerah serta turun kelapangan untuk memantau perkembangan di lapangan, khususnya di Sulut.

Kunjungan ini, katanya, sesuai dengan ruang lingkup kami dalam menangani masalah energi sumber daya mineral, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup.

"Untuk itu kami akan priotitaskan membahas kelistrikan di Sulut, pengolahan Migas dan juga pengelolaan Lingkungan Hidup," kata Kardaya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015