Bandung (ANTARA News) - Praktisi kehumasan memiliki posisi strategi saat memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 dengan memberikan pandangan positif kepada masyarakat, kata Ketua Umum Perhumas, Agung Laksamana, di Bandung, Kamis.

"Peran Humas atau public relations sangat strategis, tak hanya bagi perusahaan atau instansi tapi juga bagi masyarakat yang membutuhkan informasi saat memasuki MEA 2015," kata Laksamana, pada Forum Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia, di GSG Bio Farma, Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, dia meyatakan, para praktisi profesi kehumasan siap mendukung MEA 2015 dan forum ini akan berbagi dengan stakeholder lainnya untuk memastikan informasi dan peluang MEA bisa tersampaikan secara maksimal.

Perhumas menurut dia memili peran untuk memberikan pandangan tentang keseiapan, tantangan dan peluang MEA agar mampu meningkatkan nilai lebih dari perusahaan atan institusi serta pemerintah baik regional maupun nasional.

"Perannya sangat penting dan bisa mengambil peluang untuk bisa memaksimalkan potensi dan keunggulan lokal baik aspek ekonomi, sosial dan budaya yang terintegrasi," kata dia. 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015