Berlin (ANTARA News) - Para penggemar Borussia Moenchengladbach yang berbasis Berlin telah memberikan tiket gratis kepada 20 pengungsi di Jerman untuk pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) pada Minggu melawan Hertha Berlin, sebagai bagian dari inisiatif integrasi.

Anggota dari dua klub penggemar Gladbach telah menyumbangkan tiket untuk pertandingan sementara Borussia, peringkat ketiga dalam klasemen, telah menyumbangkan syal dan simbol-simbol klub untuk para pengungsi dan anak-anak mereka.

Sekelompok penggemar Gladbach juga akan menyambut kelompok pengungsi itu di salah satu sudut Stadion Olimpiade Berlin sebelum pertandingan dimulai.

Berlin memiliki sejumlah besar pengungsi dan pendukung Gladbach ingin mendorong adanya kontak masa depan dengan mereka dan anak-anak mereka sebagai contoh positif integrasi.

"Kami, sebagai klub penggemar berbasis di Berlin, berharap para pengungsi terus berupaya mencapai keberhasilan dalam menemukan rumah baru di Jerman," kata kelompok penggemar itu dalam sebuah pernyataan.

"Ini bukan soal masuk ke dalam perdebatan politik tentang penerimaan pengungsi di Uni Eropa, tetapi tentang menyambut mereka yang sudah hidup di Jerman.

"Sebuah budaya sepak bola yang positif, sebagai salah satu penggemar Borussia Moenchengladbach, adalah contoh dari sukses kerjasama klub penggemar Berlin yang ingin berbagi dengan pengungsi dari Suriah, Afghanistan dan Afrika." Demikian laporan AFP.

(Uu.D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015