Jakarta (ANTARA News) - Susunan tim transisi yang akan mengambil alih hak dan kewenangan PSSI akan diumumkan pekan depan, kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto

"Sudah kami pastikan tidak akan molor dari minggu depan, minggu depan bisa Senin sampai Sabtu, jadi kami mohon pengertiannya," katanya saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Menurut Gatot, tim transisi semula akan diumumkan pekan ini tetapi ternyata memang ada beberapa hal sehingga harus mundur beberapa hari.

"Itu semua demi kesempurnaan tim transisi itu karena ini menyangkut masa depan sepak bola Indonesia sendiri sehingga kami benar-benar memilih nama yang mempunyai kredibel dan tidak membawa kepentingan apapun," katanya.

Selain itu, kata Gatot, saat pengumuman tim transisi minggu depan, setidaknya akan diumumkan juga siapa yang akan menjadi ketua dari tim transisi.

"Itu akan diumumkan berbarengan waktunya dengan respon dari PT Liga terkait pengguliran kompetisi Indonesia Super League (ISL)," tuturnya.

Sebelumnya, pada Kamis (30/4), Menpora Imam Nahrawi memperkirakan ada sekitar 15 sampai 17 nama yang akan mengisi tim transisi untuk mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.

"Semua kalangan bisa masuk, dari wartawan pun dengan senang hati saya terima karena bagi saya sepak bola ini adalah milik kita semua maka tidak bolah ada perbedaan untuk menjadi anggota tim transisi," kata Menpora.

Menurut Menpora, nantinya setiap anggota tim transisi akan diberi tugas masing-masing untuk mengurusi salah satu bidang.

"Mulai dari komisi disiplin dan lain-lain, semuanya ada dan mendapat tugas masing-masing," katanya.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015