Madrid (ANTARA News) - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo memperlihatkan tanda-tanda kembalinya penampilan terbaiknya, ketika ia menjadi yang tercepat pada kedua sesi latihan Jumat untuk Grand Prix Spanyol di Jerez.

Pebalap Spanyol itu mengakui bahwa ia kecewa dengan penampilannya di awal musim, di mana ia tertinggal sebanyak 29 angka dari rekan setimnya Valentino Rossi setelah tiga balapan pertama.

Bagaimanapun, pada hari di mana direktur pelaksana Yamaha Factory Racing Lin Jarvis mengonfirmasi bahwa Lorenzo akan menyelesaikan kontraknya sampai akhir musim 2016, juara dunia dua kali itu memperlihatkan dirinya masih mampu bersaing untuk meraih gelar, saat ia unggul atas Rossi dan juara dunia bertahan Marc Marquez dengan catatan putaran waktu terbaik 1 menit 39,174 detik.

"Saya dapat menjamin kepada Anda dan saya dapat menjamin paddock MotoGP bahwa Lorenzo akan berada di Yamaha sampai 2016," tutur Jarvis.

"Kami telah berbicara bersama dan itu sudah jelas, ia ingin bertahan bersama kami, kami ingin mempertahankannya, sudah jelas, bahwa Jorge akan bersama kami pada tahun ini dan (tahun) depan. Itu faktanya."

Marquez memperlihatkan sedikit dampak kesakitan setelah dirinya mengalami patah tulang jari pada sesi latihan pekan lalu, ketika ia memperbaiki catatan waktu dari peringkat tercepat kedelapan menjadi peringkat kedua di sesi latihan sore.

Rossi, yang sejauh ini telah memenangi dua dari tiga balapan musim ini, turun dari peringkat tercepat keenam menjadi penghuni posisi ke-13 pada sesi latihan kedua hari ini.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso, yang tertinggal enam angka dari Rossi di klasemen pebalap, menduduki peringkat keempat pada kedua sesi.

Sementara itu, rekan setim Dovizioso di Ducati, Andrea Iannone, yang saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen, naik dari posisi ke-12 menjadi peringkat tercepat ketiga pada sesi kedua, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015