Madrid (ANTARA News) - Klub papan bawah Liga Spanyol Granada merekrut Jose Ramon Sandoval sebagai pelatih baru mereka pada Jumat, setelah memecat Abel Resino ketika musim ini hanya tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Kekalahan 1-2 dari Espanyol pada Kamis terbukti menjadi akhir bagi Resino, yang hanya meraih dua kemenangan dari 16 pertandingan yang dijalaninya sejak menduduki posisi itu pada Januari untuk membuat klub asal Andalusia itu menduduki peringkat kedua dari bawah di klasemen, tertinggal enam angka dari zona aman.

Sandoval sempat mengecap kesuksesan saat mengasiteki Rayo Vallecano antara 2010 sampai 2012, ketika ia membawa klub asal Madrid itu naik ke kompetisi tertinggi di Spanyol dan mampu bertahan di sana pada musim pertamanya kembali ke La Liga.

"Granada telah mencapai kesepakatan dengan pelatih Jose Ramon Sandoval sampai akhir musim," demikian pernyataan klub.

"Klub tetap percaya bahwa bertahan merupakan hal yang memungkinkan dan itulah mengapa kami memutuskan untuk mendatangkan pelatih baru untuk menangani tim dalam empat pertandingan tersisa di liga musim ini."

Kepergian Resino merupakan kedua kalinya Granda memecat pelatih mereka musim ini, ketika pendahulunya Joaquin Caparros juga dipecat.

Dan kebangkitan yang drastis diperlukan pada pertandingan-pertandingan mereka yang tersisa saat melawan Getafe, Cordoba, Real Sociedad, dan Atletico Madrid untuk memelihara status mereka sebagai tim peserta kompetisi strata teratas untuk musim kelima secara beruntun.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015