Chicago (ANTARA News) - Derrick Rose menjaringkan satu lemparan tiga angka pada tiga detik terakhir dan total mengoleksi 30 poin untuk membawa Chicago Bulls menang 99-96 dari tamunya Cleveland Cavaliers sehingga kedudukan semifinal playoff kedua tim menjadi 2-1 untuk Bulls.

Pada laga ketiga semifinal playoff Wilayah Timur yang berlangsung di kandang Chicago Bulls Sabtu pagi WIB ini, Cleveland sempat menyamakan kedudukan berkat lemparan tiga angka J.R. Smith pada 10,8 detik terakhir.

Namun Rose menyeruak untuk membalas dengan satu lemparan tiga angka yang menutup laga ini dengan kemenangan untuk Bulls.

Dia menyambut umpan Mike Dunleavy Jr dari tepi lapangan setelah Chicago Bulls meminta timeout ketika waktu tinggal tiga detik lagi.

Rose lalu mendribel bola dengan cepat sebelum melepaskan lemparan di atas jangkauan Tristan Thompson.  Begitu sukses masuk jaring, rekan-rekan satu timnya menyerbu memeluk dia, sedangkan penonton tuan rumah langsung bersorak.

LeBron James mempersembahkan 27 poin untuk Cleveland untuk melampaui Tony Parker, Steve Nash dan Larry Bird dalam daftar pemain terbanyak menciptakan assist selama playoff.

Pada pertandingan melawan Bulls ini, James mengkreasi 14 assist sehingga total dia sudah menciptakan 1.073 asssit, demikian laman resmi NBA.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015