Jakarta (ANTARA News) - Gol Juan Mata dan Marouane Fellaini berhasil membawa Manchester United mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada pertandingan pekan ke-36 di Selhurst Park, Sabtu malam.

Kemenangan ini tak merubah posisi MU di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 68 poin, dan terpaut dua angka di bawah Arsenal yang baru memainkan 34 pertandingan. Sedangkan Palace, tetap menghuni posisi 12 dengan capaian 42 angka.

Livescore.com melaporkan, anak asuh Louis van Gaal memenangi penguasaan bola hingga 62 persen dan melakukan tendangan tepat sasaran sebanyak lima kali. Crystal Palace, hanya melakukannya tiga kali.

MU membuka keunggulan lewat penalti pada menit 19. Hadiah penalti diberikan wasit usai Scott Dann melakukan handball di kotak terlarang. Juan Mata yang maju sebagai eksekutor, menuntaskan tugasnya dengan baik. Mata mengarahkan bola ke sudut kiri gawang dan tak terjangkau kiper.

Palace berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepanya menit 56. Gol tercipta lewat tendangan bebas Jason Puncheon yang meluncur ke sudut kiri gawang De Gea. Hadiah tendangan bebas ini diberikan wasit akibat pelanggaran Chris Smalling.

Menit 77 Manchester United mampu berbalik unggul 2-1. Gol tercipta berkat umpan silang Ashley Young yang berhasil disambar Fellaini dari jarak dekat. Bola pun tak mampu dibendung penjaga gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir laman Sky Sports:

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Shaw, Blind, Herrera, Mata, Fellaini, Young, Rooney

Crystal Palace: Speroni, Ward, Dann, Delaney, Souare, Jedinak, Ledley, McArthur, Zaha, Bolasie, Murray

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015