Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Indonesia yang akan bertanding melawan Denmark pada Grup C Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2015, Rabu siang, sedang mengincar juara grup.

Indonesia harus mengalahkan Denmark untuk menyusul tim tuan rumah Tiongkok (grup A), Jepang (B), dan Malaysia (D) yang sudah lebih dulu memastikan menjadi juara grup.

Indonesia dan Denmark sama-sama baru sekali bertanding di Grup C dengan  keduanya menang melawan tim Inggris yang sudah dipastikan tersingkir.

Sementara itu Malaysia menjadi tim pertama yang menjuarai grup setelah dua kali menang melawan Korea Selatan  dan India, disusul Tiongkok dan Jepang yang juga telah meraup dua kemenangan.

"Juara grup menjadikan kami aman dari ancaman ketemu tim-tim kuat di perempatfinal nanti, karena para runner-up akan diundi untuk diketemukan dengan juara grup," kata manajer tim Indonesia Rexy Maniaki.

Runner-up Grup A dipastikan diduduki Jerman karena dari dua kali main tim itu meraih satu kali kemenangan untuk menyingkirkan Thailand. Begitu juga Taiwan meraih satu angka dari dua kali bertanding di Grup B.

Sementara Korea Selatan dan India masih akan berebut posisi runner-up Grup D setelah keduanya sama-sama baru satu kali bertanding, dan kalah dari Malaysia.



Pewarta: Aris Budiman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015