Jakarta (ANTARA News) - Dnipro sukses melaju ke final Liga Eropa setelah membungkam Napoli 1-0 (agregat 2-1) pada leg kedua semifinal Liga Eropa di Stadion NSK Olimpisky, Ukraina, Jumat dini hari Wib.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0 kendati penyerang Napoli Goanzalo Higuain memiliki sejumlah peluang .

Klub Ukraina Dnipro menyegel kemenangan pada babak kedua setelah Yevhen Seleznyov mencetak gol di menit 58.

Gol itu tercipta berkat pergerakan Yevhen Konoplyanka dari sayap kiri kemudian melepaskan umpan diagonal yang tepat menghampiri Seleznyov di mulut gawang Napoli.

Skor 1-0 (agregat 2-1) bertahan hingga laga usai sehingga Dnipro layak melaju ke final menantang Sevilla yang menggilas Fiorentina dengan agregat skor 5-0.

Statistik Livescore mencatat Napoli memiliki 59 persen penguasaan bola dengan sembilan sepakan ke gawang Dnipro. Laga ini juga berlangsung keras karena wasit Mazic harus mengeluarkan sembilan kartu kuning untuk kedua tim.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Dnipro (4-2-3-1): Boyko; Fedetskiy, Douglas, Cheberyachko,  Leo Matos; Kankava, Fedorchuk; Luchkevych (Matheus), Rotan, Konoplyanka (Vilela Gama); Seleznyov ( Kalinic)

Napoli (4-2-3-1): Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; David Lopez (Henrique), Inler; Callejon, Gabbiadini (Marek Hamsik), Insigne (Dries Mertens); Higuain

Gol: Yevhen Seleznyov 58.

Wasit: Mazic (Serbia)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015