Seoul (ANTARA News) - Pemain depan asal Brazil Leandro mencetak dua gol dan merancang gol lainnya saat Kashiwa Reysol bangkit dari ketinggalan gol lebih dulu untuk mengalahkan Suwon Samsung 3-2 pada pertandingan putaran 16 besar Liga Champions di Suwon, Korea Selatan, Selasa.

Klub Korea lainnya, Jeonbuk Hyundai Motors, juga mengalami laga pertama di kandang yang mengecewakan saat mereka kebobolan dari titik penalti dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 dengan Beijing Guoan.

Pada pertandigan di Stadion Piala Dunia Suwon, tim tuan rumah melakukan awal yang sempurna saat operan Chong Te-Se diteruskan ke gawang oleh Yeom Ki-Hun saat pertandingan baru berlangsung kurang dari dua menit.

Tapi tim tamu kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-12 saat Leandro melepaskan umpan pada Akimi Barada yang tidak terkawal untuk mengalahkan kiper Jung Sung-ryong dari jarak dekat.

Kashiwa kemudian mendapat hadiah penalti pada menit 30 setelah Kosuke Taketomi dijatuhkan Baek Ji-Hoon dan Leandro menjebol gawang Jung dari titik penalti.

Suwon dipaksa untuk bermain menyerang tapi mereka malah kebobolan dalam sebuah serangan balik saat babak kedua berlangsung 10 menit saat umpan silang Cristiano dari sisi kanan disambut Leandro untuk membukukan gol keduanya pada pertandingan ini.

Chong memberi harapan bagi timnya saat dia menyambut umpan silang Yeom, tapi Daisuke Suzuki berhasil menahan upaya Leo untuk menyamakan kedudukan dan tendangan bebas Yeom melesat di atas mistar gawang, saat Kashiwa mempertahankan keunggulan mereka menghadapi pertandingan kedua pekan depan di Jepang.

Sementara itu di Stadion Piala Dunia Jeonju, Jeonbuk meraih keunggulan melawan Beijing pada menit ke-13 saat Leonardo melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri dan disundul Kim Kee-Hee.

Dejan Damjanovic gagal dalam sebuah peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat tendangan kerasnya melesat di atas gawang sesaat sebelum turun minum.

Tapi tim tamu mendapat hadiah penalti lima menit sebelum pertandingan berakhir setelah Erton Fejzullahu dijatuhkan Lee Jae-Moung, dan Pablo Batalla membuat kiper Kwoun Sun-Tae salah langkah, yang membuat kedudukan menjadi imbang, sebelum pertandingan pekan depan di Beijing. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015