Hannover, Jerman (ANTARA News) - Hannover 96 berhasil mengalahkan SC Freiburg dengan 2-1 saat menutup musim 2014-2015 Bundesliga Jerman di HDI-Arena, Sabtu, sekaligus mengirimkan lawannya tersebut terdegradasi ke Divisi 2 Bundesliga.

Freiburg harus turun kasta ke Divisi 2 Bundesliga karena setelah kekalahan tersebut raihan poin mereka tak beranjak dari 34 poin, sedangkan para pesaing mereka yakni VfB Stuttgart (36) dan Hamburger SV (35) sama-sama memperoleh hasil positif beserta tiga poin tambahannya.

Freiburg harus menemani SC Paderborn 07 (31) yang mengakhiri musim dengan menempati dasar klasemen Bundesliga untuk berlaga di Divisi 2 Bundesliga musim mendatang.

Sedangkan Stuttgart selamat karena finis di urutan 14 dan Hannover masih berpeluang untuk berlaga di Bundesliga musim depan apabila memenangi laga playoff menghadapi peringkat ketiga Divisi 2 Bundesliga, yang kandidatnya adalah Darmstadt 98, Karlsruher SC atau FC Kaiselautern.

Sementara Hannover (37) dengan tambahan tiga poin tersebut berakhir di peringkat 13 klasemen.

Hannover tak membutuhkan waktu lama untuk memperoleh keunggulan, sebab tiga menit setelah tendangan pembuka legiun Jepang Hiroshi Kitoyake menanduk bola umpan silang kiriman Miiko Albornoz.

Jelang turun minum, Freiburg mendapatkan tiga peluang berbahaya, dua di antaranya melalui Felix Kalus yang kesemuanya masih bisa diselamatkan penjaga gawang Ron-Robert Zieler, sedangkan satu lainnya tandukan Pavel Krmas yang tipis menyamping di kiri gawang.

Memasuki babak kedua Freiburg kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun dua peluang mereka pada menit 50 dan 52 melalui Admir Mehmedi masih bisa diantisipasi barisan pertahanan lawan.

Terus berusaha menyerang, Freiburg justru kemasukan gol kedua yang kali ini harus dicetak oleh pemain mereka sendiri, Krmas, pada menit 84.

Sebuah gol hiburan datang terlambat pada menit 2 waktu tambahan melalui penyerang pengganti Nils Petersen, yang tetap tak mampu mengubah kekalahan Freiburg 1-2 dari Hannover, sekaligus memastikan tim besutan Christian Streich turun kasta musim depan.

Berikut susunan pemain lengkap yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Hannover 96 (4-2-3-1): Ron-Robert Zieler (PG); Manuel Schmeidebach, Marcelo, Christian Schultz, Miiko Albornoz; Leon Andreasen (Felipe), Salif Sane; Lars Stindl, Hiroshi Kiyotake (Marius Stankevicius), Edgar Prib (Kenan Karaman); Jimmy Briand
Pelatih: Michael Frontzeck

SC Freiburg (4-1-4-1): Roman Burki (PG); Mensur Mujdza, Pavel Krmas, Stefan Mitrovic, Christian Guenter; Nicolas Hoefler; Jonathan Schmid, Vladimir Darida (Mike Frantz), Karim Guede (Maxim Philipp), Felix Klaus (Nils Petersen); Admir Mehmedi
Pelatih: Christian Streich

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015