Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyambut baik islah dalam tubuh Partai Golkar yang merupakan salah satu kekuatan politik nasional.

"Ya beliau menyambut baik, saya juga sampaikan teman-teman kader Golkar bisa ikut Pilkada, apa pun jalnnya, kami tidak ingin ada konflik horizontal, akan mengganggu stabilitas politik," kata Ketua Umum Soksi Ade Komaruddin usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu.

Ade mengatakan Soksi mengamantkan agar bisa menjadi jembatan islah untuk masalah Partai Golkar.

"Kami juga menyampaikan kepada presiden pernyataan hasil Munas Soksi, merekomendasikan kepada saya selaku ketua umum dan ketua formatur tepilih untuk menjembatani konflik Golkar yang terjadi, kami ditugaskan oleh Munas supaya Golkar tidak berlarut-larut dan ada solusi segera. Kami sampaikan kepada presiden," katanya.

Menurut Ade, hasil Munas Soksi adalah keputusan organisasi ini mendukung pembangunan saat ini.

"Soksi bertekad mengawal dan mengamankan pemerintahan sampai 2019. Itu pernyataan seluruh kader Soksi se-Indonesian" kata Ade.

Ade juga menyampaikan undangan Soksi kepada Presiden Joko Widodo untuk menghadiri acara yang akan diselenggarakan organisasi tersebut.

"Saya mendampingi Pak Suhardiman untuk menyampaikan kesediaan beliau (Presiden) hadir pada acara kami, pekan pertama Agustus, yaitu acara penganugrahan Soksi kepada pendirinya Suhardiman, kami meminta kesediaan beliau menyampaikan penghargaan dan sambutan. Sekaligus acara pelantikan, pembukaan rakernas pertama hasil Munas di Cilegon," kata Ade.


Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015