Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham menyatakan optimis, Partai Golkar akan mempunyai calon-calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang meskipun saat ini masih terjadi dualisme kepemimpinan di Partai Golkar.

Saat ini, kedua kubu yang tengah bersiteru bersepakat untuk islah. Islah itu khusus untuk menghadapi Pilkada.

Kata Idrus, memang akan ada perbedaan dalam Tim Islah. Namun dengan semangat Partai Golkar dari kedua kubu akan dicapai kesepakatan dan Partai Golkar akan mempunyai calon kepala daerah.

"1000 persen, Tim Islah ini berhasi mencapai kesepakatan tentang calon-calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar. Tim Islah akan konsisten pada kriteria penentuan calon pasangan. Jangan kontradiktif, saya yakin pasti calon-calon kepala daerah dari Partai Golkar ada pada pilkada serentak nanti," kata Idrus di Jakarta, Rabu.

Ia mengaku, Tim Islah dari kedua kubu akan memiliki perbedaan. Namun katanya, bila mengedepankan semangat untuk membesarkan Partai Golkar, tentu akan berhasil.

Ketika ditanya soal bila tidak tercapai kesepakatan dari Tim Islah untuk menentukan calon-calon pasangan dari Golkar hingga batas akhir pendaftaran calon kepala daerah, yakni tanggal 26-28 Juli, Idrus tetap berkeyakinan, akan ada calon kepala daerah dari Golkar.

"Diharapkan, Tim Islah bisa mencapai kata sepakat dan menyerahkan mekanisme pencalonan, kriteria calon kepada masing-masing daerah karena daerahlah yang tahu," ujarnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015