Jakarta (ANTARA News) - Huawei Indonesia menghadirkan smartphone Android 4.4 KitKat berkodenama Y3 yang mengandalkan kamera belakang dengan dua LED flash (lampu kilat) untuk pemotretan dalam kondisi minim cahaya.

"Kebanyakan smartphone masih memiliki satu LED flash, tetapi kami menghadirkan sesuatu yang lebih," kata Marketing Director Huawei Indonesia, Ellen Angerani Gunawan saat peluncuran produk ini di Jakarta, Jumat.

Huawei menanamkan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Kameranya juga dilengkapi fitur double click snapshot untuk memotret dengan kecepatan tinggi hingga 0,6 detik.

Smartphone ini memiliki bentang layar TN LCD 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel WVGA dengan kerapatan 233 pixel per inch (ppi).

Huawei Y3 dibekali chipset MediaTek MT6582M dengan bekalan processor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz serta dukungan kartu grafis Mali-400 serta RAM 512 MB.

Untuk media penyimpanan, smartphone ini dibekali 4 GB dan dukungan microSD hingga 32 GB. Smartphone dengan dukungan dua kartu ini, disokong oleh baterai berdaya 1730mAh.

Huawei Y3 dibanderol dengan harga Rp799 ribu. Salah satu pesaingnya di kisaran harga ini adalah Evercross Winner T yang dijual Rp750 ribu.

Winner T sendiri memiliki spesifikasi antara lain layar 5 inci, kamera belakang 5 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, RAM 1GB dan Android KitKat 4.4.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015