Guangzhou (ANTARA News) - Luiz Felipe Scolari resmi ditunjuk klub Tiongkok Guangzhou Evergrande sebagai pelatih baru menyusul pemecatan terhadap Fabio Cannavaro.

Diwartakan dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC), Fabio Cannavaro meninggalkan Guangzhou setelah timnya ditahan seri 2-2 oleh Tianjin Teda pada kompetisi Liga Super Tiongkok, Kamis (4/6).

Mantan kapten timnas Italia yang telah melatih Guangzhou selama enam bulan sejak menggantikan Marcello Lippi itu pun mengkonfirmasi berita pemecatan dirinya melalui akun Twitter.

"Saya umumkan bahwa hari ini saya telah mencapai kesepakatan menyudahi kontrak dengan Guangzhou Evergrande," tulis Fabio Cannavaro di Twitter dilansir dari AFC, Jumat. "Terima kasih untuk semua pejabat dan pemain atas pengalaman yang indah."

Di sisi lain, nama Scolari sudah tidak asing dengan sepak bola Asia karena pernah melatih klub Uzbekistan, Bunyodkor, untuk memenangkan gelar liga pada 2009.

Mantan pelatih timnas Brasil dan Chelsea itu dijadwalkan tiba di Tiongkok pekan depan guna bertemu dengan jajaran manajemen kemudian langsung menemani Guangzhou berlatih untuk menghadapi Shandong Luneng di kompetisi lokal.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015