Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi penyedia layanan booking online tiket pesawat dan hotel Traveloka bersama Google membuka pelatihan bagi fresh graduate yang ingin menjadi Search Engine Analyst.

"Melalui program ini, kami ingin menjaring talenta-talenta terbaik dari lulusan universitas terkemuka di Indonesia. Kami ingin memberikan kesempatan kepada para fresh graduate untuk menggali potensi dan kemampuannya di program ini,” kata Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Jumat.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 Juni hingga 14 Juni 2015 untuk berbagai disiplin ilmu antara lain fakultas Teknik, Matematika, Statistik, dan Sains.

Untuk mengikuti program ini, kandidat dapat mendaftarkan dirinya dengan mengirimkan CV/resume ke recruitment@traveloka.com dengan subjek email SEMDP2015. Kandidat potensial akan diundang untuk mengikuti tes matematika dan logika pada tanggal 29 Juni dan 1 Juli 2015.

Mereka yang lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan secara intensif oleh tim mentor Traveloka dan Google selama 12 minggu.

Selama proses pelatihan, kandidat akan mengerjakan proyek nyata, seperti mengolah dan menganalisis data, mengeksekusi kampanye marketing, dan menghasilkan marketing insights yang berguna.

Di akhir proses pelatihan, Traveloka akan memilih 5-10 kandidat terbaik yang akan bergabung sebagai pegawai tetap Traveloka.

"Kami berharap para kandidat bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga lewat pelatihan ini," ujar Dyah Wulandari, perwakilan dari Google Indonesia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015