Solo (ANTARA News) - Pernikahan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda menjadi sorotan publik.

Bukan hanya karena sosok Gibran yang merupakan putra presiden, namun menu hidangan yang tersaji saat resepsi pun menjadi daya tarik tersendiri.

Di teras Gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis, para tamu disambut oleh dua jenis jamu yang dihidangkan di meja prasmanan, yakni beras kencur dan asam jawa. Kedua jenis jamu itu ditempatkan di gelas-gelas kaca kecil di samping menu serabi Solo.

Selain jamu, menu lain yang dihidangkan di resepsi pernikahan Gibran-Selvi di antaranya selat Solo, tengkleng sapi, kambing guling, sup timlo, nasi tumpeng mini atau nasi gunung sari, martabak manis, martabak telur serta aneka jus.

Salah seorang tamu undangan bernama Desi Susanto mengaku cukup menikmati hidangan yang tersaji. Menurutnya porsi yang dihidangkan cukup meski tidak semewah hidangan resepsi pernikahan pada umumnya.

"Awalnya saya berpikir menu makannya akan mewah termasuk ada menu Western, tapi rupanya sangat sederhana sekali," kata Desi, salah seorang tamu dari Jakarta yang mendapat jadwal undangan pukul 11.00 WIB.

Seperti diketahui, seluruh menu makanan dan minuman itu disediakan oleh Chili Pari, katering milik Gibran.

Perhelatan Gibran-Selvi berlangsung di Gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, pada 11 Juni. Acara dimulai tanggal 9 Juni dengan agenda lamaran. Pada tanggal 10 Juni malam digelar acara midodareni di Kediaman Presiden Jokowi di daerah Sumber. Jokowi menyebar 4.000 undangan, belum termasuk 2.000 relawan pendukungnya saat maju dalam pilpres lalu.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015