Solo (ANTARA News) - Resepsi pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda kembali digelar untuk kedua kalinya di Solo,dengan mengundang para tamu VVIP (very very important person).

Berdasarkan pantauan Antara, sejumlah duta besar negara asing yang ada di Indonesia turut merayakan resepsi pernikahan yang digelar di di Gedung Graha Sana Bhuana Solo, Jateng, Kamis malam.

Berdasarkan pantauan Antara, beberapa duta besar tersebut antara lain dari Amerika Serikat, Australia, Palestina, Korea Selatan, Malaysia, Libya, Zimbabwe serta perwakilan UNICEF.

Sementara itu, sejumlah menteri Kabinet Kerja yang tampak hadir ada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan juga kembali hadir di resepsi kedua malam ini.

Selain pejabat asing dan pemerintahan, hadir pula artis dan selebritis seperti Mooryati Soedibyo, Abdi "Slank", dan Ayu Azhari.

Sebelumnya, pelaksanaan akad nikah dan resepsi sesi pertama pernikahan Gibran dan Selvi Ananda digelar di tempat yang sama, Kamis pagi.

Turut hadir dalam acara pagi tersebut adalah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan, Ketua UmumDPPPartai Nasdem Surya Paloh, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Cindera mata untuk para tamu VVIP kali ini sama dengan resepsi sesi pagi yakni kain taplak meja bermotif batik. 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015