Memang yang kita antisipasi bukan masalah kejahatanm tetapi berkaitan pengaturan lalu lintas."
Solo (ANTARA News) - Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, mengantisipasi kepadatan lalu lintas Kota Solo, Jawa Tengah, di sejumlah titik menuju gedung resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda saat kedatangan tamu sangat penting (very very importand person/VVIP) memanfaatkan patroli pengawal (voorijder), Kamis malam.

"Karena ada beberapa pejabat VVIP yang menggunakan voorijder (iringan pengamanan), tentu kendaraan lain akan dipinggirkan dan akan membuat menumpuk, ini harus diantisipasi," kata seusai menghadiri sesi pertama resepsi pernikahan Selvi-Gibran di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Kapolri mengatakan sejauh ini aspek keamanan di lokasi utama resepsi pernikahan tidak ada masalah dan cukup baik.

Menurut dia, polisi akan memprioritaskan aspek kelancaran lalu lintas Kota Solo.

"Memang yang kita antisipasi bukan masalah kejahatan, tetapi berkaitan pengaturan lalu lintas," jelas dia.

Sepanjang hari pelaksanaan resepsi pernikahan Selvi-Gibran, Kamis, pihak kepolisian telah melakukan pengalihan arus lalu lintas dan operasi buka-tutup jalan menuju Gedung Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo.

Badrodin memastikan lalu lintas hanya akan dialihkan atau tertahan beberapa saat mana kala tamu penting melintas. Lalu lintas tidak akan diberhentikan secara total.

Sesi kedua resepsi pernikahan Selvi-Gibran akan diberlangsungkan pukul 18.30 waktu Solo. Para tamu penting dijadwalkan datang pada resepsi sesi kedua ini.

Beberapa tamu yang sangat penting disilakan turun dari kendaraan tepat di depan gedung resepsi, sedangkan sebagian lainnya diharapkan memarkir kendaraan di tempat yang telah ditentukan, dan selanjutnya naik becak yang telah disediakan ke lokasi acara, demikian Badrodin Haiti.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015