Jakarta (ANTARA News) - Salah satu produsen kopi asal Indonesia mengaku optimistis dengan perekonomian Indonesia yang akan kian membaik pada kuartal II 2015, sehingga pihaknya terus berekspansi bisnis.

"Memang lemahnya perekonomian saat ini menjadi indikator yang kurang bagus, tentunya ada pengaruh. Tapi, kami yakin ini hanya bersifat sementara," ujar Kepala Pemasaran PT Maxx Coffee Prima Geoffry Samuel di Tangerang, Banten, Jumat.

Geoffy mengatakan, perusahaan di bawah naungan Lippo Group ini akan terus mengembangkan usahanya, bahkan pihaknya bertekad membuka hingga 80 outlet sampai akhir 2015.

"Indonesia pernah menghadapi krisis yang lebih berat sebelumnya. Kami yakin, kondisi saat ini juga pasti bisa dihadapi," ujarnya.

Dalam perkembangannya, tambah Geoffy, Maxx Coffee akan bekerja sama dengan petani lokal untuk menyajikan berbagai kopi khas Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Hingga saat ini, lanjutnya, perbandingan pemakaian bahan baku lokal dan bahan baku impor sebanding atau 50 persen banding 50 persen.

Geoffy berharap pemerintah mampu menjaga kondisi politik dan keamanan agar tetap stabil, sehingga perkembangan bisnis semakin baik, yang kemudian akan berdampak pada pertumbuhan industri dan perekonomian.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015