Saya berharap masyarakat Kabupaten Bogor bisa memanfaatkan fasilitas yang ada"
Cibinong, Bogor (ANTARA News) - Tercatat 2.500 lowongan pekerjaan tersedia pada Bursa Kerja Expo 2015 Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kami menyediakan lowongan kerja untuk 2.500 tanpa biaya alias gratis," kata Joko Sumarno Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnakortras Kabupaten Bogor di lapangan Futsal Karadenan Square, Cibinong, Jumat.

Ia mengatakan pada bursa kerja ini ada 40 perusahaan yang bergerak di bidang jasa, perdagangan, konsultan, kontruksi, keuangan dan bidang lainnya di wilayah Kabupaten Bogor. Sedangkan tujuan diadakan bursa kerja ini untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Bogor.

"Saat ini sudah terdaftar lebih 10.000 pencari kerja di Disnakortrans dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang mencapai 5,3 juta jiwa," katanya mewakili Kadis Disnakortrans Kabupaten Bogor.

Ia menyatakan bursa kerja expo 2015 Kabupaten Bogor juga jadi daya tarik masyarakat Kota Bogor, Depok hingga Jakarta.

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Bogor bisa memanfaatkan fasilitas yang ada," katanya.

Ia menyatakan bursa kerja exspo akan diselenggrakan satu tahun dua kali dan saat ini sudah masuk tahun ketujuh. Sedangkan pengunjung tahap pertama bursa kerja tahun ini sudah mencapai 5000 orang per hari dan lebih banyak lulusan SLTA sederajat dan Sarjana S 1.

"Insya Allah, November akan diadakan lagi bursa kerja yang sama untuk membantu Pemkab Bogor mengurangi angka penangguran," katanya.

Sementara itu, kata Alfin, peserta pencari kerja dari Cibinong, menyatakan sangat senang dengan fasilitas yang disediakan Pemkab Bogor untuk mengurangi angka penangguran di Bogor.

"Saya sangat terbantu dengan bursa kerja ini, semoga saya bisa dapat pekerjaan sekarang," katanya.

Ia berharap bursa kerja berikutnya bisa lebih banyak lagi menyediakan lowongan pekerjaan.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015