Jakarta (ANTARA News) - Argentina harus puas bermain imbang 2-2 dengan Paraguay pada pertandingan fase grup B Piala Amerika 2015 di Stadion La Portada, Chile, Minggu pagi WIB.

Argentina unggul 1-0 saat pemain bertahan Paraguay Samudio salah mengoper bola sehingga Sergio Aguero merebutnya dan mendorongnya ke gawang pada menit 29.

Samudio kembali membuat ulah ketika menjatuhkan Di Maria di kotak penalti. Lionel Messi yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa Tim Tango unggul 2-0.

Menjelang peluit babak pertama berakhir, Argentina kembali mendapat peluang lewat kerja sama "satu-dua" Pastore dan Marcos Rojo namun wasit menghentikannya karena dinilai offside dan babak pertama berakhir 2-0.

Pada awal babak kedua, Argentina kembali mendapat kesempatan ketika Silva membuang bola dan jatuh ke kaki Messi. Pemain Barcelona itu langsung menendang bola namun tidak berbuah gol karena membentur pemain bertahan Paraguay.

Berkat umpan Ortigoza, Paraguay berhasil mencuri gol melalui tendangan Nestor Valdez yang tidak mampu dijangkau Romero di menit 60.

Argentina lantas melancarkan serangan balik yang dibangun oleh Di Maria, yang kemudian memberikan umpan kepada Messi. Namun tendangan kaki kiri Messi meleset.

Selanjutnya Lucas Barrios yang masuk sebagai pengganti Santa Cruz berhasil menjebol gawang Argentina di ujung laga berkat tendangan bebas Da Silva. Skor 2-2 tidak berubah hingga akhir laga.

Wasit Wilmar Roldan asal Kolombia mengeluarkan tujuh kartu kuning dari total 31 pelanggaran yang dilakukan kedua tim selama pertandingan.

Statistik Conmebol mencatat, Argentina memiliki 68 berbanding 32 persen penguasaan bola dengan 18 tendangan ke gawang Paraguay.

Hasil ini membuat Argentina dan Paraguay menempati posisi dua dan tiga di klasemen sementara grup B. Pada laga berikutnya Argentina akan menghadapu Uruguay sementara Jamaika akan melawan Paraguay.

Susunan pemain:

Argentina (4-3-3): Romero; Roncaglia, Otamendi, Garay, Rojo; Banega (Biglia), Mascherano, Pastore (Tevez); Messi, Aguero (Higuaín), Di Maria

Paraguay (4-3-3): Silva; Caceres, Da Silva, Aguilar, Samudio; V. Caceres, Ortigoza, Ortiz (Derlis Gonzalez); Valdez, Santa Cruz (Barrios), Bobadilla (Edgar Benitez)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015