London (ANTARA News) - Radamel Falcao dan Juan Cuadrado akan mengalami perkembangan pesat bila berlabuh bersama Chelsea di musim depan, kata pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman.

Falcao yang kini berusia 29 tahun sedang membela timnas Kolombia di ajang Copa America 2015 di Cile. Ia telah melesakkan empat gol dalam 29 penampilan bersama dengan Manchester United di musim lalu.

"Saya tidak ragu mengatakan bahwa mereka akan mampu menggalang kerjasama padu untuk meraih sukses gemilang," kata Pekerman sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Chelsea memboyong pemain sayap Cuadrado dari Fiorentina dengan mahar sebanyak 23,3 juta poundsterling pada Februari lalu. Penampilannya kian menunjukkan grafik menjulang dalam enam bulan pertama di klub papan atas Premier League itu.

Manajer The Blues Jose Moruinho mengatakan pada April lalu bahwa Cuadrado yang kini telah berusia 27 tahun memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain di Premier League.

Cuadrado menyambut baik bila Falcao pada akhirnya berlabuh di Stamford Bridge. Ia mengatakan, "Saya sangat senang bila ia bergabung bersama kami, meski kini kami harus berkonsentrasi di Copa America."

Monaco berniat menjual  Falcao, tetapi manajemen Chelsea hanya bersedia meminjam striker Kolombia itu. Mourinho mengklaim mampu mengembalikan ketajaman pemain itu. Ketajaman Falcao cenderung menurun pasca operasi di kaki kiri pada Januari 2015.

Falcao didatangkan dari Monaco dengan nilai kontrak sejumlah 50 juta pound pada 2013. Ia telah mencetak 70 gol dalam dua musim bersama dengan Atletico Madrid.

Bersama dengan Manchester United, ia telah memetik empat gol dalam 29 penampilan selama musim 2014/15.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015