Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi transportasi GrabTaxi ingin terus fokus untuk menciptakan pengalaman komuter yang aman di Indonesia.

GrabTaxi merayakan hari jadinya yang pertama sejak diluncurkan di Indonesia.

"Ke depannya, kami berharap akan terus menjadi bagian dari solusi transportasi publik Indonesia yang dapat diandalkan, yang aman, dan nyaman," kata Head of Marketing and Partnership GrabTaxi Indonesia Kiki Rizki, di Jakarta, jumat.

Kiki mengatakan bahwa aplikasi tersebut melewati satu tahun yang penuh kesuksesan. Hanya dalam waktu 12 bulan, GrabTaxi Indonesia telah melebarkan wilayah operasinya di Jakarta, Padang, Surabaya, dan Bali.

Jenis layanan yang ditawarkan pun bertambah dengan adanya GrabCar, sebuah layanan penyewaan mobil pribadi. Selain itu, perusahaan induk GrabTaxi Holdings juga memperkenalkan GrabBike, layanan pemesanan ojek yang populer di Jakarta.

Indonesia adalah negara keenam tempat GrabTaxi diluncurkan, dan menjadi pasar yang paling cepat berkembang bagi aplikasi tersebut. Sebelumnya, GrabTaxi telah tersedia di Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia (dikenal dengan nama MyTeksi).

"Indonesia adalah pasar yang dinamis dan memiliki potensi besar bagi kami. Satu tahun ini sungguh luar biasa bagi kami," ujar Kiki.

"Kami sangat berterima kasih kepada para pengguna GrabTaxi di Indonesia, para mitra, dan para sopir yang mempercayai kami. Pertumbuhan fenomenal yang kami alami dalam 12 bulan terakhir adalah pengakuan dari masyarakat Indonesia bahwa apa yang kami tawarkan benar-benar berarti dan efektif," tambahnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015