Bekasi, 20/6 (Antara) - Kepolisian Sektor Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengintensifkan kegiatan patroli malam guna menjaga kondusivitas kawasan setempat selama Ramadhan 1436 H/2015.

"Di bulan Ramadhan ini, patroli akan dilakukan setiap pekan khususnya pada malam Minggu," kata Kapolsek Bekasi Utara AKP Mugiyono di Bekasi, Sabtu.

Menurutnya, kegiatan patroli tersebut tidak hanya melibatkan unsur anggota Polsek namun juga Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat.

Hal itu diungkapkan Mugiyono saat memimpin apel perdana patroli malam di Mapolsek Bekasi Utara, Sabtu (20/6) malam.

"Tim akan berpatroli keliling lingkungan Kecamatan Bekasi Utara, terutama di Kampung Rawabugel yang di malam sebelumnya sempat terjadi tawuran antarwarga," katanya.

Dalam sambutannya Mugiyono mengatakan motivasi utama dari kegiatan itu adalah menjalin silaturahim di tengah masyarakat setempat.

"Silaturahim ini penting untuk menciptakan Ramadhan yang tenang dan damai," katanya.

Sejumlah fokus utama patroli, kata dia, adalah potensi penggunaan bahan peledak ringan jenis petasan dan potensi konflik antarwarga.

Menurutnya, polisi tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya peran serta masyarakat yang terlibat dalam Pokdar dan FKPM sebagai kepanjangan mata dan telinga polisi.

"Kalau muncul potensi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, pesta minuman keras, dan peredaran minuman keras oplosan segera laporkan ke kami," demikian Mugiyono.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015