Milan (ANTARA News) - Pemain depan Kroasia Mario Mandzukic sampai pada titik penandatanganan kontrak dengan Juventus setelah satu musim bersama Atletico Madrid, juara Serie A itu mengatakan, Senin.

"Mario Mandzukic pada pagi ini menjalani tes medis rutin menjelang kesepakatan transfer ke Juventus dari Atletico Madrid," kata Juventus dalam sebuah pernyataan, lapor Reuters.

Mantan pemain depan VfL Wolfsburg dan Bayern Munich, Mandzukic telah mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Diego Simeone pada musim lalu dan Atletico finis di peringkat ketiga dalam upayanya mempertahanan gelar juara yang mereka menangi pada tahun 2014.

Juventus, yang memenangkan juara ganda Serie A dan Coppa Italia pada musim ini serta mencapai babak final Liga Champions, juga telah menandatangani kontrak dengan gelandang Jerman Sami Khedira dari Real Madrid untuk memperkuat lini tengah.

Langkah Khedira ini bisa memfasilitasi keluarnya gelandang Prancis Paul Pogba, yang dilaporkan menjadi target klub-klub besar termasuk Real Madrid, juara Eropa Barcelona dan beberapa tim Inggris serta Paris St Germain.

Hal ini juga masih belum jelas apakah pengatur permainan berusia 36 tahun Andrea Pirlo masih akan tinggal di Juventus selama musim mendatang.

(Uu.D011/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015