Jakarta (ANTARA News) - Setelah Trikomsel, Era Jaya Group, Lenovo Indonesia menggandeng distributor baru Surya Citra Multimedia (SCM).

"Dengan kerja sama ini kami yakin produk Lenovo akan lebih tersebar dan penjual akan semakin meningkat, sehingga membuat posisi kami semakin kuat," Adrie M. Suhadi, MBG Country Head for Lenovo Smartphone Lenovo Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, perwakilan SCM, Darma, mengaku optimis dapat mendongkrak penjualan Lenovo yang saat ini diklaim berada di posisi ketiga produk smartphone di Indonesia.

"Kami yakin dengan jaringan di 20 kota besar di hampir 19 propinsi, di sisa 6 bulan ini kami akan menembus angka yang meyakinkan," ujar dia.

"Dengan koordinasi yang intense dengan pihak marketing dan sales, target kami bisa menembus di peringkat kedua," sambung dia.

Lebih lanjut Darma menargetkan 40 persen bisnis SCM bertumbuh pada Lenovo. Untuk saat ini Darma mengatakan porsi penjualan terbesar SCM berada di pulau Jawa.

Dari Lenovo sendiri Adrie mengatakan bahwa pihaknya akan membagi rata jumlah produknya ke tiga distributor.

"Sebelum ada scm 50:50 (Trikomsel:Era Jaya), setelah ini dibagi rata untuk semua partner kami jangan ada yang berat sebelah," kata dia.

SCM akan khusus mendistribusikan produk-produk smartphone Lenovo di segala segmen mulai dari high-end, mid-end, hingga low-end.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015