Gorontalo (ANTARA News) - Kepolisian Resor Gorontalo, Provinsi Gorontalo berbagi makanan sahur gratis kepada warga Kabupaten Gorontalo Minggu dini hari.

"Bagi-bagi makan sahur ini dilakukan kepada warga yang ditemui di jalan, penjaga siskamling maupun anggota TNI yang bersama kami menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gorontalo," Kata Kapolres Gorontalo, AKBP Herri Rio Prasetyo.

Ia mengatakan, bagi sahur ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT POLRI yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

Sebanyak 250 paket makanan dibagikan ke beberapa wilayah, antara lain Kecamatan Limboto, Telaga dan sekitarnya.

Selain itu, Polres Gorontalo juga meningkatkan pengamanan di wilayahnya dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan untuk memberikan kenyamanan bagi umat Islam melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan.

Polres Gorontalo pun akan meningkatkan pengamanan agar situasi semakin kondusif, dan akan menambah personil pada pos jaga maupun patroli pada malam hari di wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

Fendy salah seorang warga Kelurahan Kayu Bulan, kabupaten Gorontalo mengatakan, kegiatan bagi-bagi sahur dari Polres Gorontalo merupakan kegiatan yang sangat positif.

"Selain membagikan makan sahur, dengan adanya aparat keamanan di jalan, selalu memberikan rasa aman bagi lingkungan sekitar," katanya.

Pewarta: Sariva Yunus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015