Bantuan yang diberikan merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diberikan kepada para mahasiswa dan pelajar yang ingin melakukan mudik ke Selayar dari Makassar maupun sebaliknya
Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memberikan bantuan berupa paket buka puasa dan paket makan sahur bagi peserta “Selayar Mudik Gratis Mahasiswa & Pelajar 2022”.

"Bantuan yang diberikan merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diberikan kepada para mahasiswa dan pelajar yang ingin melakukan mudik ke Selayar dari Makassar maupun sebaliknya," kata Regional Head 4 Dwi Rahmad Toto di Makassar, Ahad (1/5).

Bantuan tersebut diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar yang memfasilitasi mudik gratis para mahasiswa dan pelajar.

Sementara itu, Ketua Panitia “Selayar Mudik Gratis Mahasiswa & Pelajar 2022” Syakir menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili pemudik atas bantuan paket buka puasa dan paket makan sahur yang diberikan Pelindo Regional 4.

“Bantuan ini sangat bermanfaat terutama bagi para pemudik. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pelindo atas kepeduliannya,” katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan mudik gratis yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2017, 2018 dan 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Namun dua tahun kegiatan ini tidak lagi terlaksana akibat pandemi COVID-19, dan tahun ini kembali dilaksanakan. Adapun maksud dari kegiatan ini adalah bentuk pengawasan dan kontrol calon pemudik yang tertib, aman dan nyaman.

“Sedangkan tujuannya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan pengguna sepeda motor dan mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya. Sekaligus meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan di jalan raya selama periode angkutan Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.” demikian Syakir.

Baca juga: Kemenhub terjunkan tim khusus di Pulau Selayar

Baca juga: Pelindo IV target berangkatkan 3.000 orang mudik Lebaran

Baca juga: Institut Teknologi Sains Muhammadiyah resmi beroperasi di Selayar

Baca juga: Pelindo IV pelopori mudik gratis Natal dan Tahun Baru



 
Suasana kegiatan mudik siswa dan mahasiswa tujuan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang difasilitasi PT Pelindo Regional 4 di Makassar, Ahad (1/5/2022). FOTO ANTARA/HO- Pelindo Regional 4

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022